gelembung

Selasa, 28 Februari 2012

antivirus lokal

virus komputer adalah suatu program yang dirancang untuk menginfeksi sistem komputersehingga dapat menimbulkan kerusakan, gangguna atau keanehan pada sistem komputer virus komputer dapat menyebar dengan cara membuat salinan dirinya tanpa sepengetahuan pemilik komputer. virus merupakan suatu kode tertentu yang dibuat dengan metide bahsa programer. kode programer bisa ini bisa disebut kode jahat (melicius codes). virus hanya dapat menyebar dari satu komputer ke komputer lainya jika file virus dibawa ke komputer yang tidak terinfeksi virus, misalnya mengirim file melalui internet atau flesdisk. beberapa virus dibuat untuk merusak aplikasi atau menghapus file. sementara yang lain di buat tidak berbahaya,hanya menggandakan diri dan melakukan aksi aktualisasi diri dengan menampilkan teks atau video.

 dalam perkembanganya virus dibedakan menjadi 2 janis yaitu virus lokal dan virus asing ( internasional )
virus asing adalah virus yang bukan buatan indonesia sedangkan virus lokal adalah virus buatan indonesiayang sering menyebar di indonesia yang banyak menyebar di negara ini dari satu komputer ke komputer lainya.

saat ini banyak sekali penyebaran virus di indoesia baik yang asing maupun yang lokal tentuny akan membuat pengguna was - was terhadap virus jahat yang memusingkan.
untuk menangani antivirus sebaiknya kita menggunakan anti virus yang andal sehinggal PC kita aman dari virus. untuk kesempatan kali ini saya menyarankan untuk perlindungan dari virus lokal sebaiknya menggunakan antivirus semadav karena antivirus ini memiliki kelebihan yang labbih baik dari antivirus lainnya. berikuk kelibihan dari semadav :
  1. proses loding dan scening virus yang sangat cepta
  2. memiliki kemampuan yang baik dalam memulihkan file yang terinveksi viru.
  3. daftar definis virus yang lumayan banyak (lebih dari 4.082 virus)
  4. file ukuran kecil dan instalasi cepat serta mudah
  5. cocok jika digabungkan dengan antivirus asing
  6. dapat mendekteksi virus atau varian baru yang belum dikenal dan tidak hanya tergantung pada data bes virus saja
  7. mampu memperbaiki regristrasi yang rusak karena virus
  8. ada 3 laporan terpisah di 3 halaman yang terpisah untuk virus, regristrasi, dan hidden file
  9. dapat melakukan scan flesdisk secara otomatis  setelah terpasang hanya dala waktu maksimal 5 menit
  10. adanya fitur pengebalan flesdisk dari virus secara otomatis ( menggunakan folder autorun.inf) sehingga virus - virus yang memanfaatkan aoutorun tidak akan dapat menginfeksi.
  11. terciptnya otomatis folder smadav-lock yang digunakan untuk menyimpan file - file agar tidak terinfeksi oleh firus
nah untuk menangani virus lokal dapatkan sekarang juga smadav v.8.84 disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar